Katup Jantung Bocor Gejala, Penyebab & Masalah

Katup Jantung Bocor, Gejala Penyebab dan Masalah


Katup Jantung Bocor Gejala, Penyebab & Masalah,- Jantung berisi empat katup satu arah yang menjaga darah Anda mengalir ke arah yang benar. Sebuah katup jantung bocor - juga dikenal sebagai regurgitasi katup atau ketidakmampuan - terjadi ketika katup tidak menutup dengan benar. Hal ini menyebabkan aliran balik darah itu, karena memburuk, dapat memberikan tekanan pada jantung Anda bekerja lebih keras dan berurusan dengan volume ekstra darah.

Itu mungkin bagi kebocoran ringan pada katup jantung untuk diperhatikan jika tidak menimbulkan gejala. Di sisi lain, mungkin lebih parah dan menyebabkan masalah yang memerlukan pengobatan. Perawatan mungkin termasuk obat-obatan, atau operasi untuk meregangkan, mengganti atau memperbaiki katup jantung. Pembedahan untuk kondisi ini telah sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan memiliki tingkat keberhasilan yang baik.

Bagaimana kinerja ketup jantung bocor

Gejala dari katup jantung bocor

  • Salah satu dari empat katup dapat menjadi bocor, meskipun mitral dan katup aorta adalah orang-orang yang paling sering menjadi sakit.
  • Kebocoran kecil bisa terjadi tanpa gejala dan banyak orang yang sehat memiliki satu atau lebih katup yang sedikit bocor.

Jika kebocoran parah, dapat menyebabkan gejala gagal jantung kongestif, yang meliputi:


  • Sesak napas atau kesulitan bernafas
  • Pembengkakan pergelangan kaki atau kaki atau retensi cairan di tempat lain di tubuh
  • Menjadi luar biasa lelah.

Gejala lain mungkin termasuk:


  • Lemah, pusing atau perasaan menuju cahaya
  • denyut jantung cepat, berdebar jantung atau jantung berdebar
  • ketidaknyamanan dada
  • Kelelahan.

Gejala tidak selalu berhubungan dengan keseriusan masalah katup Anda. Anda mungkin tidak memiliki gejala sama sekali dan memiliki penyakit katup yang berat, membutuhkan pengobatan yang tepat. Atau, seperti dengan prolaps katup mitral, Anda mungkin memiliki gejala yang parah, namun tes mungkin menunjukkan kebocoran katup Anda tidak signifikan.
Mendiagnosa katup jantung bocor

Jika Anda memiliki salah satu gejala yang tercantum di atas GP Anda dapat :

  • Dengarkan hati Anda dengan stetoskop untuk mendengarkan murmur jantung
  • Dengarkan paru-paru Anda untuk melihat apakah Anda mempertahankan cairan di paru-paru
  • Mengatur tes seperti ekokardiogram, angiogram, scan radionuklida atau magnetic resonance imaging (MRI).

Gejala Anda, bersama dengan pemeriksaan fisik dan hasil tes, dapat membantu menentukan tingkat keparahan kondisi Anda.
Penyebab katup jantung bocor

Ada berbagai penyebab katup jantung bocor, tergantung pada katup jantung yang terlibat. Masalah bisa kongenital - mengembangkan sebelum lahir - atau mereka dapat mengembangkan dari waktu ke waktu. Kadang-kadang penyebabnya mungkin tidak diketahui. Penyebab umum termasuk:

Penyakit katup bawaan. Hal ini paling sering mempengaruhi katup aorta atau pulmonal. Katup mungkin ukuran yang salah, atau memiliki flaps (dikenal sebagai selebaran) yang cacat atau tidak terpasang dengan benar.

Penyakit katup aorta bikuspid merupakan penyakit katup bawaan yang mempengaruhi katup aorta. Alih-alih tiga selebaran normal, katup aorta bikuspid hanya memiliki dua. Tanpa leaflet ketiga, katup mungkin bocor dan tidak dapat menutup erat.

Itulah informasi penting yang dapat kami sampaikan untuk anda semoga bermanfaat..
Baca Juga: Obat Jantung Bocor



1 Response to "Katup Jantung Bocor Gejala, Penyebab & Masalah"

  1. Jantung bocor ialah kondisi dimana lubang pada sekar jantung akibat kelainan struktur jantung, karena sekatnya bocor maka terjadi percampuran antara darah kotor dan darah besih. Inilah yang membuat jantung tidak berfungsi secara normal. cara mengobati jantung bocor

    ReplyDelete