Pengertian Dari Penyakit Gerd

Pengertian Dari Penyakit Gerd

Fakta

Pengertian Dari Penyakit Gerd,- GERD adalah singkatan dari penyakit gastroesophageal reflux, yang merupakan aliran balik isi lambung (termasuk asam lambung) ke atas ke kerongkongan (tabung menelan yang memanjang dari mulut ke perut dan duduk di belakang tulang dada). Lapisan perut melindungi perut dari efek asam sendiri. Karena kerongkongan tidak memiliki lapisan pelindung yang sama, asam lambung yang mengalir ke belakang (refluks) ke dalamnya menyebabkan heartburn (juga disebut dispepsia).

Banyak orang mengalami mulas sesekali; Namun, orang yang mendapatkan mulas atau GERD gejala lain terus-menerus dianggap memiliki GERD. GERD adalah kondisi yang berhubungan dengan asam yang paling umum di Kanada. Sekitar 10% sampai 20% dari dunia barat menderita GERD. Orang dewasa, anak, dan bahkan bayi dapat memiliki GERD.

Penyebab

GERD terjadi ketika katup yang biasanya membuat asam dalam perut tidak berfungsi dengan baik. katup ini disebut lebih rendah esophageal sphincter, atau LES, dan terletak di bagian bawah kerongkongan. Asam yang bergerak dari perut ke dalam kerusakan kerongkongan lapisan dan dapat menyebabkan pembakaran dan nyeri.

Faktor risiko GERD termasuk:

  • usia (lebih dari 50 tahun)
  • kelebihan berat badan atau obesitas
  • makan dan minum beberapa jenis makanan dan minuman (lihat di bawah)
  • memiliki kelebihan lemak perut
  • kehamilan
  • merokok
  • asma
  • minum obat tertentu (misalnya, NSAIDs, beberapa antidepresan, calcium channel blockers, kortikosteroid) 

Makanan berikut dapat menyebabkan gejala GERD, tetapi belum tentu menyebabkan GERD sendiri:

  • minuman beralkohol
  • cokelat
  • kopi, teh, cola
  • makanan dengan kandungan asam yang tinggi (misalnya, tomat, jus jeruk)
  • makanan yang digoreng atau lemak
  • Bawang putih
  • Bawang
  • permen
  • makanan pedas
GERD mungkin kadang-kadang dikaitkan dengan kondisi yang disebut hernia hiatus di mana sebagian dari lapisan perut mendorong melalui diafragma ke dalam rongga dada. Orang dengan GERD parah hampir selalu memiliki hernia hiatus.

Gejala Dan Komplikasi

Gejala utama GERD adalah heartburn, yang merupakan nyeri terbakar di belakang tulang dada yang dapat melakukan perjalanan ke bagian belakang tenggorokan. Rasa sakit bisa bertahan hingga dua jam dan sering memburuk dengan makan, berbaring, atau membungkuk.

Karena rasa panas dan serangan jantung memiliki gejala yang sama, penting untuk dicatat perbedaan mereka. Untuk seseorang mengalami serangan jantung, nyeri terbakar umumnya perjalanan semakin ke lengan kiri atau kedua lengan. Untuk seseorang dengan GERD, rasa sakit terbakar terlokalisir pada dada bagian atas. 

Selain itu, olahraga dapat memperburuk nyeri dada seseorang mengalami serangan jantung (atau seseorang dengan penyakit jantung), sedangkan sisanya dan tertentu obat dapat membantu untuk meringankan itu. Di sisi lain, rasa sakit terbakar yang terkait dengan GERD biasanya tidak terpengaruh oleh aktivitas fisik. Dalam kasus apapun, bahkan orang-orang dengan ciri khas GERD mungkin memerlukan tes untuk memastikan gejala tidak disebabkan oleh serangan jantung.

Gejala lain dari GERD termasuk regurgitasi (makanan tertelan atau cair akan kembali naik ke tenggorokan atau mulut), rasa asam atau pahit di tenggorokan atau belakang mulut, air liur berlebihan, bersendawa, perut, atau muntah. Orang yang menghirup refluks asam mungkin mengalami batuk, suara serak, atau mengi. Gejala GERD biasanya lebih buruk setelah makan.

Jika GERD tidak dikelola dengan baik, komplikasi lainnya dapat timbul dari waktu ke waktu. Ini termasuk:

  • Striktur esofagus (jaringan parut pada lapisan kerongkongan), yang mengurangi diameter kerongkongan dan membuat menelan sulit
  • Esophagitis (radang kerongkongan), yang dapat membuat menelan menyakitkan
  • Faringitis (radang tenggorokan), yang mempengaruhi pita suara dan dapat mengubah suara dan pidato seseorang
  • Masalah gigi, seperti peningkatan risiko gigi berlubang atau kerusakan gigi akibat refluks asam
  • Asma, terutama pada orang dewasa
  • Hiperplasia Barrett atau esofagus Barrett, yang terjadi ketika penyembuhan normal terjadi setelah maag telah menghancurkan area dari lapisan esofagus (Lapisan biasa diganti dengan jaringan seperti yang ditemukan dalam lambung atau usus. Orang dengan kondisi ini mungkin pada yang lebih tinggi risiko mengembangkan kanker kerongkongan dari waktu ke waktu.)

Membuat Diagnosis

Dokter biasanya mendiagnosa GERD dengan menilai gejala. Hanya orang-orang dengan sakit maag kronis yang parah kemungkinan akan diuji untuk GERD. Tes mungkin termasuk serangkaian sinar-X perut untuk mencari masalah yang mungkin lainnya, seperti tukak lambung. Sebuah darah atau napas tes dapat dilakukan untuk menyingkirkan adanya bakteri yang disebut H. pylori.

Ada juga tes untuk mengukur pH (keasaman) dari esofagus dan tekanan internal sfingter esofagus bagian bawah (LES). Alat diagnostik yang paling penting adalah endoskopi, tabung serat optik diturunkan tenggorokan yang memungkinkan dokter untuk melihat bagian dalam kerongkongan (prosedur yang disebut endoskopi).

Orang-orang yang memiliki sakit maag biasa atau sehari selama 5 tahun atau lebih harus diuji untuk esophagus Barret. Untuk pasien yang memiliki kondisi ini, banyak dokter melakukan pemeriksaan rutin untuk melihat perubahan yang akhirnya dapat berkembang menjadi pertumbuhan kanker.
Pengobatan dan Pencegahan

Kebanyakan gejala GERD dapat dikelola dengan kombinasi obat-obatan dan perubahan gaya hidup. Pembedahan dicadangkan untuk orang-orang dengan komplikasi berat tetapi diperlukan hanya jarang.

Obat-obatan yang dapat digunakan untuk menetralkan asam lambung yang antasida (misalnya, aluminium atau magnesium hidroksida *, kalsium karbonat, subsalisilat). Obat-obatan yang dapat digunakan untuk mengurangi produksi asam lambung termasuk H2-antagonis (misalnya, cimetidine, ranitidine, famotidine, nizatidine) dan inhibitor pompa proton (misalnya, dexlansoprazole, omeprazole, lansoprazole, pantoprazole, esomeprazole, rabeprazole). danObat yangsangat di anjurkan adlah pengobatan gerd secara herbal, bisa anda dapatkan disii klik langsung >> Obat Gerd

Bagi sebagian orang, kelompok obat yang disebut agen prokinetic digunakan untuk membantu memindahkan isi perut melalui perut dan mencegah aliran mundur (mis, metoclopramide, domperidone).

Selain obat, gejala GERD dapat ditingkatkan dengan membuat satu atau lebih perubahan gaya hidup. Sebagai contoh :

  • Makan makanan sebelumnya, terutama makan malam.
  • Makan makanan kecil lebih sering, bukan 2 atau 3 kali makan besar.
  • Hindari berbaring dalam waktu 2 atau 3 jam setelah makan.
  • Kurangi alkohol dan asupan kafein.
  • Berhenti merokok.
  • Menurunkan berat badan berlebih.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Tempatkan kepala tempat tidur Anda 6 inci lebih tinggi dari kaki tempat tidur.
Kebanyakan orang dapat memiliki pengobatan yang berhasil dengan mengambil obat dan membuat gaya hidup dan diet perubahan.

Itulah informasi penting untuk anda. Semoga Bermanfaat...

1 Response to "Pengertian Dari Penyakit Gerd"

  1. macam mana rumus membendung ejakulasi dini?

    kamu mampu mengahdiri dokter guna berkonsultasi. Dokter bakal merekomendasikan sesi penyuluhan yg menyeret-nyeret psikoterapi. demikian lagi dgn formula berkomunikasi dgn pasangan menyangkut disfungsi seksual. terkecuali pengarahan, pengobatan yang lain serta dapat menyeret-nyeret alat tabiat, anestesi topikal yg( diberikan serta-merta buat kulit), dan sekian banyak remedi. Berikut ini sekian banyak penjelasannya:

    1. proses perilaku
    Seperti yg telah dijelaskan di atas, ejakulasi dini mampu berjalan dikarenakan kamu merasa terpojok. daya upaya perilaku sanggup dibilang tak runyam, kamu bisa jadi dapat direkomendasikan guna masturbasi seputar tunggal, atau dua jam sebelum lakukan senggama. tabiat ini ditujukan buat membimbing ejakulasi dini selagi kamu bersambung seksual. rahasia yang lain yg sepertinya direkomendasikan yaitu menghindari senggama selagi sekian banyak kala buat konsentrasi buat kategori permainan/rangsangan seksual saja, maka tekanan yg menyulut pendapat dekat pikiran kamu bisa dihilangkan.

    BACA berulang: Berapa Kali Masturbasi yg Dianggap sedang Normal?

    2. Latihan basic panggul
    tak cuma wanita yg mampu melaksanakan senam Kegel, cowok pula mampu melakukannya. Senam Kegel mematok otot-otot basic panggul. Ejakulasi dini mampu disebabkan bersama lemahnya otot basic panggul maka kemampuan pada mengganjal ejakulasi tengah 5 memindahkan. Latihan basic panggul dgn senam Kegel sanggup membenarkan otot-otot ini.

    trick melaksanakan senam Kegel:

    - dapatkan otot yg sah. Caranya kamu dapat cobalah aktivitas mengganjal ajaran kencing, atau kencangkan otot disaat kamu mengganjal buang udara. apabila kamu telah meraih otot yg sahih, kamu dapat lakukan kegiatan ini kapan saja. Pastikan perihal ini tak menciptakan kamu jadi mengganjal urin, atau menyangga buang cuaca, lantaran dampaknya tak apik terhadap kesegaran. melakukan kegiatan tertera kala tak mau buang air mungil atau buang angin.
    - sejak mulai laksanakan usaha latihan. kamu mampu mengganjal otot basic panggul sewaktu tiga detik, dulu lemaskan buat tiga detik seterusnya. waktu kamu merasakan otot panggul telah sejak mulai menguat, kamu dapat melakukannya sambil bersila, berdiri, atau berjalan
    - Latih konsentrasi kamu. siap sedia terhadap tak latihan melenturkan otot perut, paha, atau pantat. konsentrasi saja terhadap mengencangkan otot panggul. selagi latihan, sebaiknya kamu bernapas leluasa saja, tak butuh menyangga napas Anda
    - Ulangi latihan ini. supaya akhirnya maksimal laksanakan tiga kali pada sehari. kalau, kamu telah bisa melakukannya sekian banyak kali, targetkan 10 kali klise dekat sehari

    Andrologi | bagaimana mengatasi kulup panjang

    Apakah sunat sakit | Metode sunat modesn terkini

    hubungi Dokter | Chatting gratis

    ReplyDelete