Thursday, February 16, 2017

7 Penyebab Umum Dari Gatal Selangkangan Dan Kulit Ruam

7 Penyebab Umum Dari Gatal Selangkangan Dan Kulit Ruam

7 Penyebab umum dari gatal Selangkangan dan Kulit Ruam,- Gatal selangkangan merupakan gatal yang sangat memalukan dan juga sulit untuk disembuhkan.


Tahukah anda ? Gatal pada selangkangan sering lebih menyedihkan dari pada gatal di tempat lain di sekitar tubuh kita. Gatal diselangkangan itu, resikonya jiga rasa gatal timbul ketika kita sedang berada di tempat umum sungguh risih dan akan sangat memalukan

Mengapa Bisa Terjadi Gatal Pada Selangkangan?

Tapi perlu anda ketahui juga !! Selangkangan adalah salah satu area tubuh yang tertutup dan cenderung lebih sering berkeringat di daerah selangkangan. Banyak lipatan kulit dari alat kelamin, antara paha dan dada ditambah dengan rambut tubuh menciptakan sebuah lingkungan di mana keringat, sel-sel kulit mati dan kuman berkembang. Hal ini semakin menimbulkan sebuah penyakit gatal

Penyebab Gatal Selangkangan

  • Kebersihan pribadi.
  • Paparan iritasi.
  • Infeksi kulit dan infeksi menular seksual.
  • Infestasi parasit.
  • Psoriasis wilayah selangkangan, terutama invers psoriasis.
  • Dermatitis kontak.

Faktor Timbulnya Gatal Pada Selangkangan

Terlepas dari sekresi tubuh alami dan ekskresi iritasi kulit, sejumlah zat lainnya juga dapat bertindak sebagai iritasi dan menyebabkan gatal pada selangkangan diantaranya Sabun, shampoo, lotion tubuh dan krim adalah beberapa zat umum yang dapat menimbulkan masalah.

Infeksi

Sejumlah spesies yang berbeda dari bakteri dan jamur dapat menyebabkan infeksi pada kulit di daerah selangkangan. Beberapa virus seperti varicella zoster (virus cacar) mungkin juga bertanggung jawab. Gatal adalah gejala yang umum dengan infeksi ini. Biasanya bakteri dan jamur tidak menginfeksi kulit kecuali ada istirahat di kulit.

Menggaruk dan chaffing kulit di pangkal paha adalah dua cara yang paling umum yang terjadi istirahat. Infeksi ini juga lebih mungkin terjadi pada orang yang memiliki masalah kulit yang sudah ada di mana penghalang kulit terganggu. 

Tinea cruris, juga dikenal sebagai atlet gatal, adalah infeksi dermatofita dari wilayah selangkangan umumnya dikenal sebagai kurap a. Ini adalah salah satu penyebab infeksi yang lebih umum dari pangkal paha gatal.

Penyebab Lain yang dapat Menimbulkan Gatal Selangkangan :

Ada sejumlah penyakit menular seksual yang dapat menimbulkan rasa gatal pada selangkangan diantaranya :
  • Bulu kemaluan
  • Kutil kelamin (HPV)
  • Gonorea
  • Trichomoniasis

Selanjutnya ....

Kutu dan kudis

Kutu dan kudis adalah infestasi parasit yang dapat menyebabkan kulit gatal. Kadang-kadang parasit ini dapat mempengaruhi pangkal paha. kutu yang berbeda dapat mempengaruhi bagian-bagian tubuh yang berbeda. kutu kemaluan, umumnya dikenal sebagai kepiting, khusus mempengaruhi daerah selangkangan. 

The kecil Phthiriasis pubis serangga menempel di rambut kemaluan dan feed off host yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Kemaluan kutu kutu juga menyebabkan luka pada alat kelamin bersama dengan tanda biru-abu-abu kecil yang dikenal sebagai makula cerulae. 

Kudis adalah kutu kulit dengan kecil Sarcoptes scabiei tungau. Gatal adalah hasil dari tungau menggali ke dalam kulit. trek liang tipis dapat terlihat di mana tungau menembus kulit dan lepuh kecil dan benjolan juga dapat hadir.

Psoriasis

Psoriasis adalah kondisi kulit inflamasi kronis di mana plak menebal berkembang sebagai hasil dari pertumbuhan berlebih dari kulit. Hal ini dapat terjadi di mana saja pada tubuh dan kadang-kadang dapat mempengaruhi wilayah selangkangan.

Psoriasis dapat menjadi kondisi kulit yang sangat gatal dan menggaruk sering tidak sepenuhnya meringankan gatal. Jenis psoriasis yang lebih mungkin terjadi di wilayah selangkangan adalah psoriasis inverse. Ruam kulit psoriasis inverse adalah merah cerah, mengkilap dan halus untuk disentuh. 

Meskipun psoriasis mungkin menjernihkan bahkan sepenuhnya selama periode remisi, itu bisa kambuh lagi minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun kemudian.

Selangkangan Dermatitis

Dermatitis kontak dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh termasuk pangkal paha. Ada dua jenis dermatitis kontak - alergi dan iritasi. dermatitis kontak alergi muncul pada orang yang hipersensitif terhadap zat tertentu yang dinyatakan tidak berbahaya. 

Hal ini dapat terjadi dengan kontak dengan tekstil tertentu yang digunakan untuk membuat pakaian, sabun, shampoo dan bahkan deterjen. Dermatitis kontak iritan adalah ketika zat bertindak iritasi kulit dan dapat mempengaruhi setiap orang bahkan jika mereka tidak memiliki alergi apapun untuk substansi tertentu.

Iritasi dapat bervariasi dari keringat, urin, feses dan kosmetik untuk perhiasan (biasanya dengan tindikan) dan pakaian ketat yang menyebabkan chaffing. Bahkan air dapat menjadi iritasi jika daerah selangkangan tidak dihapus dengan benar setelah mandi.

Itulah keterangan mengenai 7 penyebab umum dari gatal dan selangkangan dan kulit ruam yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment