Batasan Makanan Untuk Diabetes

Batasan Makanan Untuk Diabetes

Batasan Makanan Untuk Diabetes,- Lebih dari 25 juta orang Amerika menderita diabetes, dengan kasus baru yang didiagnosis setiap hari, mencatat American Diabetes Association. Diabetes mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk menggunakan atau memproduksi insulin, hormon protein yang mengatur glukosa dalam darah Anda secara efektif.
Gejala diabetes antara lain sering kencing, infeksi, kelaparan ekstrim, haus yang tidak biasa dan memperlambat penyembuhan memar atau luka. Mengatur pola makan Anda untuk mengecualikan makanan diabetes yang merugikan dapat mengurangi gejala dan memperbaiki kondisi Anda.

  • Lemak jenuh

Biasanya dianggap "buruk" lemak, lemak jenuh berhubungan dengan meningkatkan kolesterol dan risiko stroke atau serangan jantung, mencatat ADA. Sebagai pasien diabetes Anda harus menghindari lemak jenuh juga karena Anda berada pada risiko untuk penyakit jantung dan kondisi kardiovaskular yang terkait. 

Lemak jenuh biasanya ditemukan di produk susu tinggi lemak, daging merah berlemak dan berbagai makanan yang digoreng dalam. Ini termasuk hati sapi, susu, lemak babi, es krim, makanan ringan olahan, saus krim, makanan pencuci mulut dan keju tinggi lemak. Untuk hasil terbaik, mengganti lemak jahat dengan lemak sehat yang ditemukan dalam minyak canola, minyak zaitun, ikan dan kacang-kacangan.

  • Tepung dan nonstarchy Foods

Menurut ADA, Anda harus membatasi atau membatasi jumlah makanan bertepung yang Anda konsumsi. makanan bertepung seperti jagung, kacang polong, kentang, nasi putih dan pasta putih yang tinggi karbohidrat, yang dapat mengkonversi dengan cepat menjadi gula dan negatif mempengaruhi kadar glukosa Anda.

Makanan bertepung lainnya termasuk diperkaya tepung terigu, sirup jagung, sirup gula dan tepung putih. Menggabungkan makanan nonstarchy seperti roti gandum, beras merah, nasi, dieja, brokoli, bit, oatmeal, artichoke, terung, bulgur, sawi, collard hijau, millet, lobak dan wortel ke dalam diet harian Anda untuk hasil terbaik.

  • Gula sederhana

Menghindari atau membatasi konsumsi sederhana atau olahan makanan manis, karena mereka dapat dengan cepat berubah menjadi glukosa saat mereka memasuki tubuh Anda. Hal ini dapat meningkatkan kadar gula darah Anda dan menyebabkan komplikasi diabetes yang berbahaya. 

ADA menyarankan Anda mengonsumsi porsi kecil dari makanan manis yang mengandung sekitar 45 sampai 65 Total gram hanya pada acara-acara khusus. Contoh makanan tersebut termasuk minuman berkarbonasi gula, permen, es krim, buah-buahan kalengan dan makanan penutup lainnya dengan tambahan gula.
Minuman beralkohol.

Hindari minuman beralkohol jika Anda telah mengalami kerusakan saraf diabetes, tekanan darah tinggi atau memiliki diabetes yang tidak terkontrol dengan baik. ADA merekomendasikan pria mengkonsumsi maksimal dua minuman sehari-hari, sementara wanita harus minum tidak lebih dari satu. 

Setelah konsumsi, minuman beralkohol dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda, menyebabkan pusing, sakit kepala, kejang dan berkeringat. Berbicara dengan dokter Anda jika Anda mengalami masalah terkait dengan konsumsi minuman beralkohol dan diabetes Anda.

Itulah informasi penting mengenai Batasan Makanan Untuk Diabetes yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat..

Baca juga : Pengobatan Herbal Diabetes


0 Response to "Batasan Makanan Untuk Diabetes"

Post a Comment