Monday, February 27, 2017

Kesehatan Ancaman Dari Tekanan Darah Tinggi

Kesehatan Ancaman Dari Tekanan Darah Tinggi


Kesehatan Ancaman Dari Tekanan Darah Tinggi,- Tahukah anda ? Tekanan darah tinggi (HBP atau hipertensi) menempatkan kesehatan dan kualitas hidup dalam bahaya. Dibiarkan tidak terkontrol atau tidak terdeteksi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan:

Serangan jantung - Tinggi tekanan darah kerusakan arteri yang dapat menjadi tersumbat dan mencegah darah mengalir ke jaringan pada otot jantung.
Stroke - Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah di otak pecah atau menyumbat lebih mudah.
Gagal jantung - Beban kerja meningkat dari tekanan darah tinggi dapat menyebabkan jantung untuk memperbesar dan gagal untuk memasok darah ke tubuh.
Penyakit ginjal atau gagal - Tekanan darah tinggi dapat merusak arteri sekitar ginjal dan mengganggu kemampuan mereka untuk secara efektif menyaring darah.
Kehilangan penglihatan - Tekanan darah tinggi dapat regangan atau merusak pembuluh darah di mata.
Disfungsi seksual - Ini bisa menjadi disfungsi ereksi pada pria atau libido rendah pada wanita.
Angina - Seiring waktu, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung atau penyakit mikrovaskuler. Angina, atau nyeri dada, adalah gejala yang umum.
Penyakit arteri perifer (PAD) - Artherosclerosis disebabkan oleh tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyempitan arteri di kaki, lengan, perut dan kepala, menyebabkan rasa sakit atau kelelahan.

Inilah Bahaya Hipertensi Menyebabkan Masalah Lain?


Ketika tekanan darah Anda terlalu tinggi terlalu lama, itu merusak pembuluh darah Anda - dan kolesterol LDL mulai menumpuk di sepanjang air mata di dinding arteri Anda. Hal ini meningkatkan beban kerja sistem peredaran darah Anda sekaligus mengurangi efisiensi. Akibatnya, tekanan darah tinggi menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk pengembangan kondisi mengubah hidup-dan berpotensi hidup threating.

Perlindungan terbaik Anda adalah pengetahuan, manajemen dan pencegahan


  • Tahu nomor Anda - Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi adalah memiliki tekanan darah Anda diperiksa.
  • Memahami gejala dan risiko - Pelajari faktor apa yang bisa membuat Anda lebih mungkin untuk mengembangkan tekanan darah tinggi dan menentukan risiko Anda untuk masalah medis yang serius.
  • Membuat perubahan yang penting - Mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko dan mengelola tekanan darah. Membuat perubahan gaya hidup jantung sehat, minum obat yang diresepkan dan bekerja dalam kemitraan dengan dokter Anda.

Tekanan darah tinggi dan krisis hipertensi


Dalam kebanyakan kasus, kerusakan yang dilakukan oleh tekanan darah tinggi terjadi dari waktu ke waktu. Jika pembacaan tekanan darah Anda tiba-tiba melebihi 180/110 mm Hg, menunggu lima menit dan menguji lagi. Jika bacaan Anda masih sangat tinggi, memanggil 9-1-1 segera - terutama jika Anda mengalami nyeri dada, sesak napas, nyeri punggung, mati rasa / kelemahan, perubahan penglihatan atau kesulitan berbicara. Anda bisa mengalami krisis hipertensi.


Tekanan darah tinggi dan sindrom metabolik (insulin sindrom resistensi)


Sindrom metabolik adalah sekelompok faktor risiko, termasuk tekanan darah tinggi, yang meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, stroke dan masalah kesehatan lainnya. Hal ini didiagnosis ketika tiga dari faktor risiko ini hadir:

  • Glukosa darah tinggi (gula)
  • Rendahnya tingkat HDL ( "baik") kolesterol dalam darah
  • Tingginya kadar trigliserida dalam darah
  • Besar lingkar pinggang atau "berbentuk apel" tubuh
  • Tekanan darah tinggi

Itulah informasi penting mengenai kesehatan ancaman dari tekanan darah tinggi yang dapat kami sampaikan kepada anda. baca juga artikel kami yang lainnya : cara mencegah darah tinggi di usia muda

No comments:

Post a Comment