Monday, February 20, 2017

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Kolesterol Tinggi


Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Kolesterol Tinggi,- Batasi lemak jenuh dan minyak, seperti mentega, tetesan daging, lemak babi, minyak sawit, dan minyak kelapa. Sebaliknya, gunakan lembut bak margarin atau minyak sayur, seperti minyak zaitun atau canola.

Hindari lemak trans atau minyak sayur terhidrogenasi parsial. Minyak ini melalui proses yang membuat mereka solid. Mereka ditemukan di beberapa margarin keras, kerupuk camilan, kue, keripik, dan shortening.

Batasi daging berlemak seperti daging kornet, pastrami, tulang rusuk, steak, daging tanah, hot dog, sosis, bacon, dan daging olahan seperti bologna. Juga membatasi daging organ seperti hati dan ginjal. Ganti dengan ayam tanpa kulit atau kalkun, daging sapi tanpa lemak, daging sapi muda, babi, domba, dan ikan.

Mencoba beberapa hidangan utama tanpa daging, seperti buncis, kacang polong, pasta, atau nasi.
Batasi daging, unggas, dan ikan tidak lebih dari dua porsi, atau 5 oz (140 g), sehari. Ingat bahwa porsi adalah tentang ukuran sebesar setumpuk dari kartu remi.

Batasi kuning telur.


Batasi produk susu yang mengandung lemak susu lebih dari 1%. Ini termasuk krim, kebanyakan keju, dan krim kopi nondairy atau whipped topping (yang sering mengandung minyak kelapa atau kelapa). Sebaliknya mencoba susu bebas lemak atau rendah lemak (0% sampai 1% lemak) dan keju rendah lemak.

Kerupuk batas camilan, muffin, roti cepat, croissant, dan kue yang dibuat dengan jenuh atau terhidrogenasi lemak, telur utuh, atau susu. Coba rendah lemak dipanggang, dan menggunakan menyebar atau topping ringan.

Alih-alih menggunakan mentega atau margarin pada roti, cobalah mencelupkan dalam minyak zaitun. Hindari makanan cepat saji seperti hamburger, kentang goreng, ayam goreng, dan tacos. Mereka tinggi di kedua lemak total dan lemak jenuh.

Ketika Anda makan di luar, memilih sandwich panggang atau ayam tanpa kulit, salad dengan saus rendah lemak, dan makanan yang tidak digoreng. Meminta server untuk meninggalkan dari keju dan tinggi lemak dressing seperti mayones.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment