Apa Penyebab Eksim?

Apa Penyebab Eksim?


Apa Penyebab Eksim?,- Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan eksim. Namun, kita tahu bahwa orang dengan eksim memiliki kulit yang berbeda.

kulit normal cukup banyak mengurus sendiri, tidak pernah benar-benar menyebabkan kita terlalu banyak kesulitan. 

Ini adalah organ terbesar dari tubuh Anda, fleksibel, relatif tahan air, membuat Anda hangat atau dingin dengan mengatur suhu tubuh, dan melindungi Anda dari organisme kecil dan infeksi.

Kulit yang terkena eksim sering kering dan pecah-pecah, lapisan luar pelindung kulit yang rusak. Akibatnya, kulit yang terkena eksim kering kehilangan banyak air, yang mengganggu proses penyembuhan alami.

Peran penghalang kulit


The barrier2 kulit tampaknya memainkan peran penting dalam seberapa efektif fungsi kulit, dan mengapa orang-orang tertentu mendapatkan eksim sementara yang lainnya tidak. Pada kulit yang sehat dengan penghalang kulit tangguh, alergen tidak dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit. 

Sebaliknya, bakteri dan iritasi dicegah dari memasuki; penghalang juga membantu melindungi tingkat yang tepat dari hidrasi pada kulit. Penelitian penghalang kulit telah menunjukkan bahwa ada kecenderungan genetik untuk melemah, penghalang kulit yang rusak. Hal ini memungkinkan alergen menembus lapisan kulit yang lebih dalam.

Selain itu, penghalang kulit yang rusak memungkinkan untuk meningkatkan interaksi dengan faktor lingkungan seperti produk kosmetik sabun dan deterjen, tungau debu rumah, air keras, infeksi dan beberapa obat topikal dan. Hal ini dapat mengakibatkan memburuknya gejala eksim, dan rincian lebih lanjut dari penghalang kulit.


Eksim dan sistem kekebalan tubuh


Sistem kekebalan tubuh kita sangat kompleks, dan bekerja sangat keras untuk melindungi kita. Setelah sel-sel darah putih dari sistem kekebalan tubuh kita diatur ke dalam tindakan, mereka melepaskan zat yang menyebabkan peradangan. 

Peradangan ini menyebabkan kemerahan muncul, serta melepaskan zat-zat lain yang dapat menyebabkan gatal-gatal. Beberapa peneliti percaya bahwa orang yang memiliki eksim juga memiliki ambang dikurangi untuk sensasi gatal. Jadi, sekali kulit Anda mendapat gatal, itu sangat sulit untuk menahan keinginan untuk menggaruk.

Menggaruk dapat merusak kulit Anda, menyebabkan lebih banyak zat inflamasi yang akan diproduksi itu, pada gilirannya, menyebabkan lebih banyak sel darah putih untuk menanggapi reaksi ini. Hal ini meningkatkan kemerahan dan gatal, yang membuat lebih sulit untuk melawan menggaruk.

Proses ini dikenal sebagai siklus gatal-awal-ruam dan dapat menjadi begitu parah sehingga menyebabkan sulit tidur, lekas marah, stres, kulit penebalan, dan rasa sakit. Menggaruk dapat merobek atau mengikis kulit, menyebabkan pendarahan dan cairan, yang memungkinkan bakteri untuk masuk yang dapat menyebabkan infeksi sekunder untuk mengembangkan.

Apa itu eksim 'menyala'?


Secara alami, gejala eksim dapat datang dan pergi. Pada kali, gejala dapat lebih parah, atau ruam dan gatal-benar dapat menghilang untuk waktu yang lama pada suatu waktu. Namun, bila gejala tiba-tiba muncul kembali atau menjadi lebih buruk, itu disebut 'menyala'. Sejumlah faktor yang berbeda muncul untuk memicu 'flare up' eksim.

'Flare up' dapat terjadi ketika kulit Anda datang dalam kontak dengan iritasi seperti sabun, deterjen, pakaian abrasif (mis wol dan serat sintetis), parfum, serat karpet, atau debu. Overheating, keringat berlebihan, atau kelembaban rendah juga dapat memicu 'menyala'.

Itulah penjelasan mengenai penyebab timbulnya eksim semoga bermanfaat ..

0 Response to "Apa Penyebab Eksim?"

Post a Comment