Friday, February 24, 2017

Makanan Setelah Bedah Fistula Ani

Makanan Setelah Bedah Fistula Ani


Makanan Setelah Bedah Fistula Ani,-  Menyakitkan, tetapi jarang cedera yang berkembang paling sering pada orang dengan gangguan usus kronis, seperti penyakit Crohn, fistula anal biasanya memerlukan operasi untuk menyembuhkan. Fistula anal membentuk saluran yang abnormal antara lubang anus dan kulit di dekat anus, sering mengikuti suatu infeksi usus atau abses di anus. 


Pembedahan untuk mengeringkan abses, disebut fistulotomy sebuah, memungkinkan infeksi untuk menyembuhkan dan saluran normal untuk menutup. Setelah fistulotomy anal, diet yang tepat dapat membantu mencegah komplikasi.

Setelah-Bedah Effects


Anda mungkin mengalami nyeri ringan sampai sedang sampai seminggu setelah fistulotomy a. Jika Anda mengalami rasa sakit, Anda mungkin mencoba untuk menghindari lewat tinja, yang dapat menyebabkan sembelit lebih parah. 

Menjaga tinja lunak dan besar membantu mereka bergerak dengan mudah melalui saluran pencernaan. obat nyeri digunakan setelah operasi juga dapat memiliki efek sembelit. Dokter Anda mungkin juga meresepkan obat pencahar atau pelunak feses setelah operasi.

Makanan Yang Berserat Tinggi


Mengikuti diet tinggi serat setelah operasi bulks menaiki bangku dan juga membuat mereka lembut dengan menggambar air ke dalam tinja dari usus. makanan tinggi serat termasuk buah-buahan dan sayuran serta biji-bijian. Makan empat porsi buah-buahan dan sayuran dan empat porsi sereal dan biji-bijian lainnya untuk mencegah sembelit. 

Menjaga kulit pada buah-buahan dan sayuran menyediakan serat ekstra. Serat dalam gandum dan oat bran mungkin lebih efektif dalam mencegah sembelit dari buah-buahan dan sayuran. Cobalah untuk menyertakan setidaknya 20 g serat jika Anda perempuan dan 30 sampai 35 g jika Anda laki-laki.


Cairan


Anda harus meningkatkan asupan cairan Anda ketika Anda meningkatkan asupan serat Anda, atau tinja bisa menjadi besar dan keras. penyumbatan usus, komplikasi yang berpotensi serius, dapat terjadi jika tinja tidak bisa lewat. Minum setidaknya delapan sampai 10 8-oz. gelas cairan pada siang hari untuk menjaga bangku lembut. 

Hindari minuman yang mengandung kafein, yang dapat memperburuk sembelit, karena kafein memiliki efek dehidrasi.

 

Pertimbangan

 

Jika Anda menjadi sembelit setelah operasi, Anda dapat dengan mudah retear sebuah fisura anus. penyembuhan total memerlukan waktu beberapa minggu, jadi berhati-hati untuk menjaga bangku lembut. fisura anal juga dapat kambuh, sehingga membuat makanan tinggi serat dan bagian tambahan cairan dari diet normal Anda. 

Peningkatan rasa sakit dan pendarahan anus dapat menunjukkan retakan baru. Meningkatkan asupan serat Anda secara perlahan, atau Anda bisa mengembangkan distensi abdomen tidak nyaman dan gas.

No comments:

Post a Comment